Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Handsome Girl by Wataru Yoshizumi (Manga Review)


Judul komik : Handsome Girl
By : Wataru Yoshizumi

Seri : 1-9
Genre : Shoujo

Penerbit : MnC


Chingu~ Teman-teman aku mau ngepost nih *haha, iyalah. Emang mau apalagi?* Sebenernya udah ada rencana jauh-jauh sebelumnya, habisnya aku pinjem komik punya Wataru Yoshizumi sensei ini (yang kalian tahu adalah komikus favorite-ku diatas semua komikus) tanggal.... entahlah, kayaknya sudah hampir sebulanan ada dia aku deh. Ck ck ck.

Pasti Om yang punya penyewaan marah-marah ke aku. Mianhae ahjussi.... wkwkwk.

Dan kalian tahu apa penyebab aku jarang ngepost di blog resensi ini sampe buku dan manga yang harus kuresensi bertumpuk?

Nggak lain nggak bukan karena aku nonton banyak banget vidoe drama dengan episode rata-rata "16" kayak "God of Study" atau "You're beautiful" atau "Atashinchi no Danshi" dan harus aktif di blogku yang drama asia. Jadinya, blog ini sedikit terbengkalai deh. Tapi jangan kuatir, mulai hari ini aku aktif di blog ini juga kok, hehe *suara jangkrik*

Langsung aja deh, daripada aku ntar dilepar gelas sama pembaca yang nungguin resensiku (emang ada ya? Haha)

Komik ini, sepeti komik Wataru Yoshizumi sensei yang sebelumnya aku baca, pasti bagus! Habis nggak bakal ada komik buatan Yoshizumi sensei yang nggak bagus. Dari gambarannya aja, sudah ngebuat aku kepincut setengah mati. Begitupun sama komik berseri 1-9 nya sensei kali ini.

XDDD Aku jatuh cinta sama setiap gambarannya Yoshizumi sensei!!! Pokoknya suka! Suka! Suka!

Mulai dari Marmalade Boy, Mint na Bokura, sampe Ultra Maniac (ahh, aku belum tamat baca yang itu)

Ide Cerita dari Handsome Girl sendiri sebenernya nggak se-WAH Marmalade Boy ataupun seunik Mint na Bokura. Tapi, bukan berarti nggak bagus sama sekali lho ya... karena aku bener-bener terhibur dengan waktu yang kuhabiskan untuk ngebaca komik ini.

Bercerita tentang seorang aktris muda Jepang bernama Mio Hagiwara yang selalu dapet peran antagonis di dramanya. Dia selalu dipasangkan sama penyanyi muda yang banting setir kedunia akting bernama Aya Sawaki, juga merupakan sahabatnya.

Padahal, Mio Hagiwara tuh nggak pernah sungguh-sungguh menjalani perannya sebagai aktris. Karena alasannya menjadi aktris hanya buat mendekatkan diri sama Teruomi Matsumoto, tetangga sekaligus aktor muda terkenal sekaligus cowok yang disukainya. Tapi, setelah sempet maen satu kali, para sutradara malah banyak tertarik sama dia dan make Mio buat peran antagonis.

Tapi suatu hari, berbulan-bulan setelah dirinya jadi artis, untuk pertama kalinya dia dipasangkan kembali dengan Teruomi tadi. Mio excited banget. Tapi, jreng! Dia harus jadi peran antagonis lagi, hahaha! Entah kenapa image-nya bagi sutradara selalu cocok uat meranin antagonis.

Tapi Mio nggak peduli, dia nggak mau menyia-nyiakan kesempatan maen dramaTV dengan Teruomi. Lagipula, drama itu adalah drama besar yang digadang-gadang bakal meraup untung yang besar banget. Saat itulah Mio ketemu dengan asisten sutradara yang bernama Ichiya Kumagai. Dia masih muda, seumuran Mio, dan anak dari sutradara legendaris Jepang. Tapi yang bikin sebel itu, sikap Ichiya yang sok ngatur.

Kehidupan Mio mulai memusingkan! Diatur-atur sama cowok sok tahu yang nyebelin bernama Ichiya, belum lagi harus menerima kenyataan kalo Aya, sahabatnya akan memainkan peran utama yang ada adegan ciumannya dengan Teuomi sedangkan Mio memainkan karakter antagonis.

Hahaha... gimana kisah cinta Mio? Akankah berakhir bahagia bersama Teruomi? Atau dia bakal menyadari kalau ada seseorang yang lebih disukainya? Atau mungkin, akan ada tokoh baru yang akan mewarnai kehidupan cinta Mio?

Soalnya masih banyak loh, tokoh cowok cakep dan kinclong disini! Masih ada Osamu Kani, temen super kerennya Ichiya yang mencintai Mio dengan tulus. Ada juga Shou Matsuki vokalis band traffic jam yang mirip sekali dengan Ichiya. Atai Keith Campbell cowok Amerika yang sepertinya membenci Mio.

Kisahnya complicated deh, tapi menarik! I guarantee... yah, walaupun plotnya terasa mengalir gitu aja dan akhirnya ngegantung. Tapi overall, keren! Tetep komik karya mangaka yang kupuja. Wataru Yoshizumi! XDDD

Pegenalan Tokohnya cuma dua orang aja ya....

1. Mio Hagiwara


2. Ichiya Kumagai

=============================================================

NEXT RESENSI : SECRET GARDEN punya Burnett, sama THE GIRL WITH THE DRAGON TATOO punyanya Steig Larsoon XD Semoga aku punya waktu buat ngepost. Habisnya besok udah mulai sekolah, belum ngerecaps god of study di blog ku yang Drama Asia, belum nulis draft novelku, belum juga ngerjain tugas sekolah!
Ahhhh.... pusing!!!
Do'ain ya teman-teman... semoga aku bisa ngebagi waktu antara nonton Drama Asia, Baca Manga n Novel, Nulis novel, ngepost blog, sama belajar. Hahaha.

7 cuap-cuap pembaca:

Gisma said...

menurut feelingku pasti mio bakal jadian sama ichiya :p

Frey si pencuap said...

Gisma ku yang bersedia meluangkan waktu buat baca Resensi ini...thaks sista XDDD

Feelingmu bener gak ya? *aksi mikir* baca sendiri deh Xp

thiqa said...

aku bener-bener suka sama manga ini,,
ceritanya bagus banget deh,,
sampe udah ngulang baca 5x an lebih ^^

Frey_a said...

Thiqa : Samaaaa~ ceritanya ringan dan mengalir... ya kan? ya kan? Malah Yoshizumi sensei ini yang pertama kali bikin aku suka sama shojo manga :DDD

Eniwei, makasih suda visit blog saya

Yellow Vita San said...

kalo mau dapetin komiknua gmn caranya yah :D

Frey_a said...

coba cari online saja :) biasanya di kaskus ada.
keyword nya "beli Handsome Buy"

evren nanda bhuwana said...

mau tanya komik tentang cewe SD (tp karena tinggi+cantik bnyak yg sangka dia SMA) yg naksir cowo SMU .. trus si cewe nya numpang dirumahnya si cowo karena ortu nya ke luar negri tau ga ?

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...