Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Dia, Tanpa Aku (Esti Kinasih)


Novel KesekiannYa Mbag Esti Kinasih....

Dari dulu ku emang nggak begitu sregg sama sinopsisnYa... nggak kayak fairish atau Still... Kalo Fairish ataupun Still aku langsung tertarik.. tapi entah kalo yang ini....

Berkat teman2Qu nun jauh diSana...(Eka, Nora, Riri) yang semuanya udah baca Dia Tanpa Aku... AkhirnYa aku baca juga nih novel.....

Hmmm....

DugaanKu bener....
Dari kesemua novelnY mbag Esti Kinasih yang Top Markotop (walo ada yang mirip sama Lovely SamSoon - Masih aja dibahas - tapi its okay..) Dia Tanpa Aku ini novel yang jauh dari skala sembilan....

Skedar Info...
Fairish masuk ke skala sembilan penilaianQu...
Dan Still... nyrempet2 ke skala sembilan...
Dua novel iTu udah keren banget kalo menurutQu...

Tapi dia tanpa Aku ini,, masuk skala delapan aja pas2an...

Gimana yah?? Emang novelnYa kocak banget. Buat aku senyum2....
Penggambaran n' cara penulisannya nYa mbag Esti juga masih jago... masih bisa diPahami dan keren banget...

Tapi masalahnya... ide ceritanya yang awalnYa bagus jadi berantahkan gara2 terlalu bertele2...

Ampun deh.... banyak kejadian nggak penting yang disangkut pautkan. Aku kira buku setebel iTu isinYa ceriTa semua.... Tapi banyak banget yang sengaja ditaruh hanya buat orang senyum doang...

Contoh.... Pas waktu Ronald sama Andika makan Lontong Trus diKira transaksi narkoba... Emang lucu banget.... aKu sampe ketawa.... tapi sebatas itu doang,, karena tRnyata... cRita iTu cuma buat supaya pembacanYa meringis doang...

Masih banyak lagi kejadian nggak penting yang nggak terlalu ada kaitannya sama ide dasar.

Kenapa nggak langsung masuk ke pokok aja sih???

Tapi selain iTu...
SebenernYa idenYa keren banget... wLopun agag nggak masuk akal diTerakirnYa....^^
Cerita yang rada' nggak masuk akal nggak masuk hitunganQu kok... Karena yang namanya Novel,, iTu pasti fiksi semua.. Malah ini termasuk imajinasi mbag Esti,, kentara banget kalo dia penulis sejati...

Tapi ya itu tadi.... setiap novel pasti ada kekurangan dan kelebihan....
Kuncinya cuma bisa diTerima masyarakat aja deh,,,,

NB: Aku bisa menerima novel yang ini kok.... aku juga merasa terhibur... tapi,, sayangnYa mbag Esti membuatQu kecewa untuk kesekian kali. Dibanding sama Fairish dan Still.... ini jauh banget,.,,,,

7 cuap-cuap pembaca:

iin_said said...

hm... klw menurut aq si ya keren bgd..
sumpah..
aq mpe meler2 deh baca na..
mpe dimarahin cowok aq gara2 lebih masuk kedunia novel ini ketimbang ngindahin omongan2 dia..
pokok na semua novel yang pengarang na esti kinasih mah keren gila..!

Frey Si Pencuap said...

Iin : hehehe... iya ya? Bagus itu relatif sih ya XD
Emang keren punya Esti Kinasih. Pinter mbuat kata2nya. Tapi ga tau kenapa aku masih suka novel nya Esti Kinasih lainnya,, gitu :)

Catatan Kecil said...

Halo,aku reader baru di blog mu. Salam kenal Ya!
Aku sudah pernah baca buku itu, kalau menurutku bagus banget.. hehehehe.
Apalagi waktu terakhirnya yang mereka telpon-telponan. Aku sebenarnya kasihan sama Citra, dia gak tau apa-apa tapi malah di salahin sama adiknya Ronald.

Frey_a said...

Ohh.. halo juga :)
Hehehe,, welcome the the Frey's World *halah*

Makasi juga suda baca2 entry lamaku >_<

Iya, emang bagus, hehehe.

uky syalala said...

novel ini keren banget , meskipun udah baca 2 kali tetep nggak ada bosen nya sama sekali , the best deh buat mbak esti kinasih

firamita said...

bisa minta versi ebooknya ga ya?

my diary said...

bisa di uploadin gak novelnya .. plzz

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...