Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Alex's Wish, Elcy Anastasia




KYA!!! Dari sekian novel yang menembus skala sembilan dalam penilaianQu seperti Jurnal Jo, Imajinnatta, Love United The truth About Forever, dan Fairish,,
Alex's Wish ini hampir mencapai skala iTu. Kurang beberapa nanometer aJa malah...

Novel ini membuat air mata sifrey meleleh satu tetes. Luar biasanYa, aku menangis bukan karena alur ceritanya yang sedih. Karena novel ini emang bukan novel yang ceritanya tergolong sedih macam Summer Breeze, 17YOLS, dan TTAF punYanYa mbag Ori (bukan berarti juga aKu bilang noVelnYa mbag ori jelek lho ya... malah Mbag Ori iTu penulis favQu...)

Aku menangis ya... karena emosiQu yang memuncak waktu mbaca nih novel. Bener2 emosi yang sampe puncak hingga aku gag tau kenapa aku ikut2 nyesel padahal bukan aku yang ngalamin.

Truss.... aku juga jadi keinget sama hidupQu... Seberapa banyakkah aku melakukan kebaikan selama ini?

Gitu...

CeritnYa sendiri diBuka dengan prolog diNegeri atas awan. Di Negeri atas awan,, ada 2 buah kerajaan yang bertetangga. Namanya Asteria dan Malvera. Walopun bRtetangga, jangan harap mereka hidup berdampingan. Karena Asteria adalah kerajaan yang sederhana yang dihuni oleh Malaikat yang baik dan penuh dengan keindahan dan kenyamanan. Sedang Malvera, wLopun dilingkupi kemewahan yang tiada tara, malah terkesan kaku dan mencekam, penghuni Malvera sendiri adalah para setan.

Weitss.... tapi jangan mengira novel ini novel istana sentris ya....
Ini tetep novel teenlit kok,, kalo aja kalian mau baca sampe akhir.

Lanjut ya....
Belasan tahun lalu, 2 Kerajaan itu digegerkan dengan ulah putra mahkota Kerajaan Malver, Michael Sawa yang ketahuan menjalin cinta dan menikah dengan seorang malaikat dari kerajaan Asteria bernama Alisa. 2 Kerajaan yang bertolak belakang itu kelimpungan AkhirnYa, mereka memutuskan untuk menyerahkan pilihan pada Mike Sawa, mau menjadi malaikat seperti istrinya dengan konsekuensi meninggalkan semua kemewahan atau kembali ke kerajaan Malvera dgn konsekuensi meninggalkan istrinYa dan dengan syarat jika anak Mike nanti terlahir laki2, maka anak itu harus menjadi pengikut Malvera dan menjadi putra mahkota menggantikan Mike.

Siapa sangka Mike Sawa memilih hidup di Negeri Asteria??

Nah,, prolog diatas yang penuh misteri kulalui dengan rasa penasaran. AlisQu nggak berhenti untuk terangkat gara2 heran sama prolognYa yang unik begitu.

Tapi, prolog yang aneh terbayar di Bab Pertama.

Bab pertama mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang berumur 15 tahun. Namanya Alexandra AlFarez dan biasa dipanggil Alex. HobinYa adalah naik motor sport dan ikut balapan liar.

Alex nggak peduli pada hidupnYa yang menyebalkan. Bagi Alex, satu2nYa hal yang bisa membutnya lupa dengan semua kejemuan hidup hanyalah ketika ia mengendarai motor sportnYa dengan kecepatan tinggi. Melaju bersama angin hingga batas hidup mati terasa dekat. Selain ia bisa mencium hawa kematian yang terasa pekat, Alex juga merasa dekat dengan sang Papa. Yang kini entah berada dimana.

Ya,, Alex nggak pernah ketemu Papanya karena sejak kecil, Mama dan Papanya sudah bercerai. menyisakan lubang dalam di hati Alex. Satu2nYa yang ia tahu, papanya sangat suka motor sport.

Selain itu, Alex sering sekali *bahkan selalu* ribut dengan Mamanya.

Nggak hanya itu saja yang membuat Alex benci pada hidupnya, di Sekolah pu,, dia dianggap bukan siapa2 oleh sebagian murid. Alex juga harus bertengkar hebat setiap hari dengan seorang cowok *yang sangat membencinYa* bernama Kian *ironisnYa,, Kian adalah cinta pertama Alex*

Alex cuma mempunyai dua teman, Mimi *cewek* dan Elmo *cowok* yang sama aneh dan badung dengan dirinya.

Kebayang betapa menjemukannya hidup Alex??

Disini aku mulai bertanya,, apa hubungannya Kerajaan Asteria-Malvera dengan Alex??

Kalo begitu,, mari kita lanjutkan,,

Alex yang merasa hidupnYa bener2 memuakkan selalu menutup diri dengan kebut2an ilegal.
Kebut2an iTulah yang mengantarnYa di titik balik hidupnYa....

Alex kecelakaan. Bener2 kecelakaan yang parah dan berakibat fatal. Aku juga nggak yakin Alex bakal selamat. Tapi nyatanya?? dia selamat tuh.... sehat wal-afiat setelah sempet koma 2 hari malah.... Itu namanya Keajaiban,, ato bahasa inggrisnYa Miracle,, n' Bahasa JepangnYa Kiseki...

Ceritapun dimulai....
Setelah satu minggu nggak bersekolah,, Alex akhirnYa masuk dan mendapati anak baru yang menghebohkan sekolah.

Namanya Eric,, lebih keren daripada kian.

Dan luar biasanYa,, Eric memilih duduk sebangku sama Alex. (sekejap emang kayak novel yang judulnYa "Fairish" punyanya Esti Kinasih... tapi kalo diLanjutkan... perbedaannya 180 derajat)

Si Eric ini luar biasa ramah pada ALex. Perhatian malah,,,
Dan Eric adalah satu2nYa cowok yang menganggap Alex ada... *selain Elmo tentunYa*

Apa ya maksud Eric memperlakukan Alex begitu??

Mau tau??

Ehm...
Nama lengkapnYa adalah Federic Sawa,,,
Mengingatkan kalian pada sesuatu??
Ya.... Eric adalah anak dari Mike Sawa dan Alisa.
So,,,
Eric adalah Putra Mahkota Kerajaan Malvera.
Kerajaan Setan.

Apa alasan Eric ke Bumi?

Eric sedang menjalani hukuman ternyata,, dia etrtangkap basah membuat dosa terbesar kaum setan : berbuat baik. Nggak heran,, bukannya Eric separoh Malaikat separoh setan??

Ujian yang Eric hadapi,, dia harus membuktikan bahwa dia adalah setan sejati dan layak uTk menjadi pewaris tahta Malvera berikutnYa. Dan cara pembuktiannYa adalah,, dengan membawa nyawa seorang gadis.
Bisa diTebak siapa gadis iTu?? Ya... sayangnYa gadis iTu adalah Alex.

Tugas Eric: membujuk Alex supaya mau menandatangani kontrak kematian yang artinya,, Alex akan rela diambil nyawa 30 hari kemudian.

Gimana cara Alex agar mau menandatangani kontrak kematian??
gampang,, dengan mengabulkan 3 permintaan Alex sebelum Alex mati...
So,, konsepna *ceiLeh konsep!!* Eric menawarkan kepada Alex cara bersenang2 sebelum mati.
Aduh... merinding gue bacanYa...

Apa aja permintaan Alex??

Dan tegakah Eric mengambil nYawa Alex??
Karena... semakin lama Eric tinggal diBumi.... semakin lama Eric bersama Alex,,
semakin Eric menyadari kodratnYa yang sesungguhnya....

Huh.... yang jelas,, aku nggak mengharapKan ending yang begitu diAkhir cRitanya.....
gag sesuai sama harapanQu banget....

Oh ya,, yang belum baca novelnYa,, dari bagian ini jangan dilanjutin lagi... entar nggak surprise,, tapi yang udah baca... silahkan terusin bacanyA....

====================================================================

Aku emang seneng akhirnYa Eric menemukan kodratnYa sebagai malaikat. Apalagi pernYataan so sweetnYa Alex kepada Eric sebelum Eric pergi.

Cuma,, kenapa sih Alex sama Eric nggak setitikPun nyimpen perasaan suka??

Padahal kalo mereka saling jatuh cinta kan tambah seru??

Malah si Alex jadian terus ma Kian yang nama lenkapnYa Kiano *ngingetin gue sama Keanu tau gag. Tapi ya tetep aja Keanu lebih ganteng* Ngomong soal Keanu Reeves,, anaknYa angelina sondakh sama Adjie Mas Said juga namanya Keanu ya??

lho... kok malah nyrempet jadi infotainment sih??

kembali ke topik awal...
sekarang,, mari kita membicarakan cowok terfavoriteQu di novel ini....

Hmm... kLu kamu mNgira cowok kesukaanQu itu antara Kian atau Eric maka kamu salah....
cowok kesukaanQu juga bukan Elmo....

Tapi seorang cowok yang solidaritasnya ke teman itu tinggi banget. Siapa lagi kalo bukan Slash!
Si slah ini adalah temannya Eric..
dY selalu bantu Eric kapanpun dia perlu bantuan. Wlopun lebih sering menggerutu,, tapi Si Slash itu manis banget...

SWEAR!!

2 cuap-cuap pembaca:

jering said...

slash tu kan kucing nya eric...........
manis banget dia ya.........
novel yang mantap nii.........

Frey_a said...

yap, I think so ;) sayang sudah bertaon2 lalu bacanya, jadi saya suda lupa ceritanya. Huahahaha

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...