Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Be My Sweet darling, Queen Soraya


Penulis : Queen Soraya
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit : Juni-2009
Jumlah Halaman : 240 halaman
Price : Rp 22.950,00 (sumber, klik disini)


Akhir-akhir ini... aku mencoba membaca novel dengan para penulis yang masih terasa asing di telingaQu (maksudnYa aku nggak pernah membaca karya mereka...

Seperti Elcy Anastasia, Hara Hope, Valleria Verawati, dan sekarang aku mencoba-coba mbaca karnyanya Queen Soraya.... yang sebelumnya uDah aku kenal tapi masih nggak sempat baca satupun novelnYa.

Awalnya sih,, aku ragu... ada dua novelnYa Queen Soraya yang buat aku bingung... Baca yang judulnYa "Uglyphobia" apa "Be My Sweet darling"...

Dan setelah melewati perdebatan antara dua sisi hati yang alot (halah!) aku memutuskan bakal baca yang ini dulu... (nTar kLu ada uang baru baca yang satunya^^)

Hmm... awal aku memegang novel ini... yang terlintas diBenakku malah tentang "betapa kerennya ilustrasi sampulnYa" dan berharap akan mendapatkan Ilustrasi sampul yang nggak kalah keren kalo suatu saat novelQu terbit di GPU (ngarep nih ye... Tapi doa'in aja deh... keberanianQu nanti terkumpul inSyaAllah taun 2010^^)

Oh ya... hampir lupa. Mari kita tinggal masalah perkembangan pembuatan novelQu untuk membahas topik kita semula.

Be My Sweet Darling ini bercerita tentang seorang gadis SMA yang emosinya gampang meledak-ledak bernama Marsha. Si Marsha ini harus nerima kenyataan bahwa si Kekasih, Ega selingkuh dengan sahabatnya sendiri, Raya. Ditambah lagi dengan hutang ibunya yang membuat lantai rumahnya terpaksa diKoskan. Apalagi semua masalah Marsha harus ditambah dengan anak baru yang idiot bernama Bima (plis deh... kenapa sih nama Bima itu begitu pasaran diDunia novel? Kapan hari, novel lulergic juga ada BimanYa,,, kalo enggak Bima pasti Sakti... Atau Malah Bima Sakti kayak nama galaksi ini? Eh... tapi swear!! Nama panjang Bima disini emang Satriyo Bima Sakti Abimanyu.. hahaha)

E-hem... (kNapa sLalu ngalor ngidul sih kalo mau nge-resensi??)
Balik lagi ya...
Ternyata, Marsha harus ngerelain kalo yang tinggal diLantai atas rumahnya itu si idiot Bima. Haha.. dari sini lucu banget. Apalagi adegan Bima dan Marsha yang sama2 kaget begitu tau kalo mereka tinggal seRumah...

Kocak!!

Dan yang bikin agak beda tuh kehadiran Nadia yang "gila" dan hampir membunuh Marsha, sama Poppy yang ngaku-ngaku menjadi penyelamat nYa si Bima...

Yah... iTu ngebuat ceriTanya jadi nggak pasaran dan sedikit Beda... (dan iTu ngebuat Fresh oTak yang diRundung masalah dari pagi... nggak penting lah,, masalahQu itu apa... ^^)

Keseluruhan sih... nggak ada masalah sama novel ini, cuma, andai aja judulnya lebih bisa menarik pembaca.

Mm.. Judul itu berperan penting dalam menarik pembaca. Seorang penulis itu harus bisa membuat sesuatu yang bakal ngebuat para pembaca jadi pingin ngebaca karyanya, salah satunya adalah membuat judul semenarik mungkin.

Jujur, aku tertarik baca novel ini bukan karena judulnya lho.. dari awal aku ngeliat judul.. aku hampir ngebuang novel ini dari daftar bacaanku. Tapi untungnya, aku mau baca sinopsisnya dulu. Dan untung juga Mbak Queen Soraya ini jago banget buat nulis sinopsis. Makanya aku jadi tertarik.^^ Keren!!

Hehe... maafkan si Frey yang selalu sok tau ini... tapi, ini hanyalah ungkapan hati belaka tanpa bermaksud untuk menjelek-jelekkan.

Jika ada kata-kata yang tidak berkenan, mohon dimaafkan.

Jangan lupa bagi yang belum dibaca... ^^
Aku rekomedasiin novel ini juga.

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...