Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Detective Conan Volume 59--Aoyama Gosho-- (Manga Review)

Monday, January 24th 2011
06.20 pm

Tittle : Detective Conan
Volume : 59

Mangaka : Aoyama Gosho

ISBN / EAN : 9789792791457 / 9789792791457

Jumlah Halaman : 184
Published Date : Rabu, 19 Januari 2011
Harga: Rp 16.500
Baca Juga Review Volume : 58


Haloha para teman-teman Detective Conan lovers sekalian. Karena beberapa alasan yang adalah 'sibuknya aku sekolah dan lain lain'... aku baru ngepost tentang Detective Conan Volume 59 sekarang. Hahaha, padahal harusnya tanggal 20 kemaren aku bisa ngepost.

Aku cuap-cuap dulu ya

Aku kan dua minggu lalu sempet ke Togamas (toko buku) di kotaku bareng sama Farah, rencananya mau nyari' samting gitu. Dia beli Legend of Nereid nya Hwang Mi-ree sedangkan aku gaje gitu gak tau mau beli apa.


Ehh,, ternyata di Togamas ada pemberitahuan kalo tanggal 19 Januari Conan 59 terbit. Otomatis aku langsung syok~~~ Gak biasanya Conan terbit secepet ini. Tapi seneng juga sih. Mana hari itu aku beli 3 komik sekaligus. Yaitu Detective Conan Super Diggest Book 10+, 20+, dan 30+. Entar deh aku review di entry selanjutnya.

Sekarang mari kita bicarakan vol. 59 ini.

Volume kemaren,, adegan
Rena Mizunashi yang dipaksa Black Organization buat ngebunuh Suichi Akai terpaksa terputus. Tapi di Volume ini kembali dilanjutin. Rena berhasil nembak kepalanya Akai.... DORRR!! Gitu. Terus mobilnya diledakin, sampe hancur berkeping-keping.

Besok paginya,
Jodie dapet berita kalo Akai meninggal dan memastikan kalo Akai emang sudah jadi mayat. Wow. Apakah Akai emang bener-bener mati??

Spoiler tentang Akai, yang udah baca online dan sudah tau apa yg terjadi sama Akai silahkan baca spoilernya. Bagi yang belum baca,, kalo bisa jangan. Entar malah gak surprise,, hehe.




Well,, aku sebel karna dulu sempet baca online dan nemuin kenyataan kalo Akai nggak mati. Huahahaha *tertawa miris*
Nggak surprise banget kan. Tapi itulah kenyataannya,
Somehow,, di volume berapaaa gtu. Akai muncul lagi.
Emang jempolan tuh Aoyama-sensei. Otaknya terbuat dari apa toh yaaa~~

Terus,, ada satu panel yang garain aku gimana gitu.


Udah pada tau kan kalo aku suka banget sama
GIN nya Black Organization? Gak urus deh, si Farah ngomong dia udah tua kek, apa kek. Ato banyak yang menghujat Gin karna dia jahat. Whatever! Aku tetep suka Gin!

Yeii~~

Nahh, panel ini isinya si Gin lagi menyeringai pas waktu Rena berhasil ngeDor si Akai. Cekidot teman-teman...

Aih~~ Aihh~~ kenapa aku suka banget sama si Gin sih? Kenapa coba? Aku deg-degan ngeliat dia gitu doang
http://www.emocutez.comOh Gin~~ Oh Gin~ Siapakah nama aslimu? Siapakah orang yang kamu cintai didunia ini? Semua serba misterius! Geregetan!

~~~

Selain itu ada dua kasus berbeda di Volume ini.

Kasus Pertama : Kasus Pembunuhan Tamu Salon

Seorang cowok bernama Shiro Nagasaku yang adalah tamu langganan dari Salon yang dikelola Minayo Hasaka harus terbunuh disaat kunjungan terakhirnya kesalon itu. Padahal Shiro yang juga pegulat profesional mau nikah sama aktris terkenal,.

Shiro dibunuh sama pemilik salon itu sendiri, Minayo yang juga mantan pacarnya dulu. Tapi parahnya, Eri Kisaki, Ibu Ran malah dimanfaatkan oleh Minayo untuk memperkuat alibinya yang sepintas terlihat benar-benar sempurna.

Terus...
Conan seperti biasa, memecahkan kasus yang aneh itu. Apa sebenernya trik yang dipakai sang pembunuh? Dan bagaimana dia berhasil menciptakan alibi yang nyaris sempurna itu?# Di Kasus ini,, ada satu sceene percintaan antara Kogoro dan Eri. Hahaha. Mukanya Eri sampe harus bersemu-semu gitu. Aihh~

Kasus Kedua : Pembunuhan Berantai Lipan

Iuhh~ Aku sih yang ngasih judul begitu. Soalnya kasus kali ini berhubungan dengan lipan. Ada dua keluarga yang tetua2 nya saling bermusuhan. Yaitu keluarga
Torada dan keluarga Tetsuo.

Kasus bermula saat salah satu anak keluarga Torada mati tergilis angin topan, dan di sebelah mayatnya terdapat bangkai lipan. Kemudian, nggak lama kemudian, diketahui juga kalo anak salah satu keluarga Tetsuo juga ada yang meninggal dengan bangkai lipan disampingnya.

Uohhh~ kasus yang ini keren deh. Lagian kapan sih kasus di Conan nggak keren? Aahaha. Apalagi, Heiji dan Kazuha juga turut campur disini.


Apalagi,, ada sceene Kazuha sama Ran mau nyatakan cinta lho. Uahahahaha~
The Best!

Kalo kayak gini caranya,, aku gak bakal pernah bisa berpaling dari Conan.


Mulai aku SD kelas 1, sampe aku SMA kelas 1. Berapa taun aku udah ngebaca Conan? Sepuluh taun? Ya Ampun!

Sampe kapan aku bakal suka Conan? Sampe Aoyama-sensei berhenti jadi Mangaka. Baiklah... sudah kuputuskan!
http://www.emocutez.com

6 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

beneran komik DC 59 udh terbit di toko buku???
kya G*AM*DIA??

fureya said...

Anonim :)
Sudah,,, silahkan cek di toko buku kayak Gramedia :D
Selamat membaca, dan thanks atas visitnya :D

arcfenrir14 said...

mau tanya vol 59 klo di versi anime episode brp ya ?thx b4

fureya said...

arcfenrir14 : gtw T.T maaf ya... aku gak ngikutin anime nya sekarang e... skrg animenya kalo g salah suda episode 700-an ya?
Hahaha... aku cuma ngikutin Manganya.

Thanks eniwei suda visit. :)

arcfenrir14 said...

ow gt, oke2 animenya tepatnya sampai episode 607, ak pgnnya download cuma yg ada bagian fight sm black organizationnya aja. oke sukses terus buat blognya

fureya said...

Heheh,, makasi-makasi ;)
Oh ya,, kalo Manganya se sudah sampe chapter 708 ato berapa gtu ya katanya,, *think*

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...