Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

DRRR!! Durarara!!



Tittle : Durarara!!
Story : Ryohgo Narita
Character Design : Suzuhito Yasuda
Author : Akiyo Satogiri

Baru sampe dari rumah :) Padahal pulang dari UKK suda sejak tadi jam setengah sebelas lhooo~ Tapi aku kan mengembara dulu ke Uranus (tokoh buku kecintaanku di Surabaya) jadinya baru jam seginian pulang. Tebak aku ngapain ke Uranus? (suda ketauan dari judul entrinya se, tapi aku tetep mau tanya biar dramatis)

Bener!! ngincer DRRR yang terbit… yahuuuuu~!!! Sumpa,, Elex bener-bener lagi baiiiiik banget sama Manga Otaku. Sebulan terkhir ini Elex bener-bener memanjakan diriku sekaliii. Suda komik inceranku diterbitin,, komik koleksiku dingebutin,, pokoknya Nyaknyuk deh.

Dan akhirnya, setelah selama 2 minggu disiksa oleh penantian DRRR terbit, akhirnya hari ini DRRR suda ditangan *tangis haru.

Langsung yaaak, pas pertama kali dateng ke Uranus, aku dan Farah (lagi2 aku kesana sama Farah)langsung menuju rak komik2 baru. Mata kita langsung menjelajah,, nyari judul “DURARARA” tapi… hekk? Ga ada, minna-san. Aku mule was-was. Jangan-jangan… kehabisan?

Untung mataku jeli, ada satu komik yang kebalik. Pas aku balik atasnya,, UAAA!! Itu DRRR ku sayang :* cium DRRR! Aku beliii deh, aku beli dehh, sama sedikit nari-nari disana-sini >_< Terus aku sama Farah langsung heboh ngeliatin covernya. Jadi covernya yang vol 1 ini nyaknyuk banget. Warna biru keren gitu, terus ada banyak tokohnya yang berdiri. Kita langsung menerka-nerka, sapa kira-kira yang menyandang gelar ‘couple’ itu. Iya kan? DRRR kan terkenal banget kalo soal ‘couple’ itu. Makanya aku semangat banget pas DRRR terbit di Indo.

Terus katanya temenku Fujo juga, Kak Kyera, dia sudah liat anime nya dan katanya bagus. Yooo~ makin ga nyesel beli DRRR. Sekarang mule cuap-cuap soal ceritanya nyook. Untuk sinopsisnya, aku suda tau dari dulu seh intinya. Soalnya suda banyak yang ngereview dimana-mana, tapi ga ada salahnya kan aku ngulang lagi?

Jadi ini adalah cerita tentang seorang anak cowok yang namanya Mikado Ryugamine yang memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya dan tinggal di Ikebukuro bersama teman masa SD-nya yang bernama Masaomi Kida *smirk. Mikado Ryugamine hanyalah seorang anak cowok biasa yang menginginkan kehidupan yang tidak biasa, yang suka mengobrol di chattroom dengan dua teman misteriusnya… Setton dan Kanra.

Awalnya dia berpikir kehidupannya di Ikebukuro akan biasa-biasa saja. Tapi ketika dia dapet kenyataan tentang hal-hal menarik yang ada di Ikebukuro dari Setton dan Kanra, Mikado Ryugamina mulai bersemangat. Katanya, di Ikebukuro ada sebuah geng yang sedang terkenal. Geng bernama “Dollars” yang kesemuanya misterius. Juga ada satu legenda kota, tentang BLACK BIKER, pengendara sepeda motor yang mengenakan baju hitam seperti bayangan. Pengendara sepeda motor yang melesatkan motornya bagai angin di kota Ikebukuro.

Pengendara sepeda motor yang misterius, yang selalu menyembunyikan kepalanya didalam helm yang tidak pernah dia buka. Tapi justru, tanpa diduga sama sekali, Mikado Ryugamine malah ketemu dengan BLACK RIDER itu dihari pertama dia sampai. BLACK RIDER itu melesat didepannya, WUSSS. Ngebuat dia bener-bener speechless dan membatu.

Dan tepat pada saat itu, Mikado Ryugamine sadar, kehidupannya setelah ini akan menjadi menarik. Apalagi setelah Masaomi Kida, temennya tadi bilang. Bahwa ada tiga orang di Ikebukuro yang harus dia hindari. Simon, lelaki keturunan Rusia yang katanya merupakan orang terkuat di Ikebukuro. Shizuo Heiwajima, cowok yang kalo kamu bertemu dengannya, jangan ragu untuk langsung lari. Dan yang paling berbahaya, Izaya Orihara. Jangan pernah sekalipun terlibat dengannya yang pikirannya sangat sulit untuk ditebak. Gimana… gimana…?

Keren kan ya, >_< Menurutku keren. Masalahnya, di hari pertama Mikado sampe di Ikebukuro, dia sudah ketemu dua dari 3 orang yang di blacklist itu. Simon, dan Izaya Orihara. Aku sukaaaa sama yang namanya Izaya Orihara itu. Menganyutkan. Jahat se emang dia,, tapi jahatnya kas Badboy. Suka aku >_< Terus penampilannya juga keren, caranya dia membawa diri itu, bener-bener kayak cowok nakal. Punya daya tarik tersendiri.

Oyaa.. Izaya Orihara ini juga punya hubungan sama BLACK RIDER. Dia sering bertatap muka sama Black Rider dan nyebut Black Rider sebage kurir nya. Kira-kira apa hubungannya yak? Juga ada cerita tentang cowok yang namanya Seiji Yagiri, cowok malang yang dikuntit sama stalker cewek yang menggila. Nah, si Seiji Yagiri ini punya kakak cewek yang mencurigakan banget. Dia mengakui kalo kakaknya itu jahat banget dan dia kayak menyembunyikan sesuatu gitu. Seiji ini sekelas sama Mikado. Masih banyak se tokoh-tokoh laen. DRRR ini banjir sama tokoh-tokoh.

Untuk pandangan pertama dan untuk sementara ini, chara fave ku di sini adala Izaya Orihara.

Kita lihat aja untuk volume-volume setelah ini. Apakahh… hati saya beralih untuk chara laen? Dan apakah ada salah satu chara di DRRR ini yang bisa masuk lima besar di hatiku mengganti salah satu dari Hisagi Shuhei from BLEACH, Kayashima Taiki from Hanakimi, Kurogane from Tsubasa Reservoir Chronicle, Organization from Detective Conan, Sebastian Michaelis from Kuroshitsuji? Who knows >_<

Hahahaha.

Ohh betewe, warning spoiler ya. Aku kalo buat review selalu aku bocorin bagian yang harusnya ada surprise, makanya bagi yang belom baca, ya jangan baca bagian setelah ini yang mengandung sppiler :) (suda diperingatkan lho yaaa)

Black Rider itu ga punya kepala kan,, jadi dia itu headless rider. Serem kalo tak liat-liat. Jadi dia pake baju dengan kerah tinggi. Nah didalam kerah itu keluar kayak asap hitam yang kayak bayangan. Dia ga punya kepala tapi dia bisa liat, ngebau, ngedenger, dan sebagenya. Yang dia ga bisa cuma ngomong doang. Makanya kalo dia mau ngomong, selalu pake kompi ato gak hape.
Nah selain ada hubungannya sama Izaya, Black Rider ini juga ada hubungannya sama seorang cowok muda yang berpofesi sebage dokter illegal. Dia kayaknya se tinggal serumah.

Ada sceene di vol ini yang bikin aku deg! Sceene nya itu pas waktu Mikado lagi chatt sama Kanra sama Setton juga. Mikado ngebicarain tentang “Izaya Orihara” yang katanya Kida gak boleh dideketin.

Ehh, tiba-tiba pindah adegan ke Black Rider lagi ada didepan kompi juga. Apa jangan-jangan??? *cepet2 baca lanjutannya*

AAA~ cerita tentang Black Rider ini nyaknyuk banget!! *jingkrak-jingkrak*

Jadi dia kan tinggal sama dokter muda yang illegal itu ya, namanya itu Shinra dan dia manggil Black Rider dengan nama Celty. Nahh, ceritanya Shinra itu baru pulang gitu, terus dia ngedapetin Celty (yang udah lepas helm dan tanpa kepala) lagi ngetik samting di kompi.
Terus Shinra ngobrol-ngobrol sama Celty. Tentang misi hari ini dari Izaya Orihara dan sebagainya. terus tiba-tiba pembicaraan melebar. Sampe ngebicarain asal-usul dari Celty.

Ada sceene begini nih,, Shinra curiga kenapa kok hari ini Celty pulang malem. Dia mancing-mancing dan Celty malah ngeles, dia bilang kalo dia terlambat gara-gara tugas dari Izaya. Shinra gak percaya. Dia langsung bilang gini,

Shinra : “Hari ini pun kau masih mencari kepalamu,”

Celty : “Memang apa salahnya? Aku memang merasakan keberadaan kepalaku di kota ini. Pasti ada disini!!” (sambil ngetik tapi, kan dia gak bisa ngomong)

Shinra : “ Tapi Celty… ini sudah 20 tahun. Sosokmu seperti setan yang sudah diluar kebiasaan. Kalau terus seperti ini, bisa dibilang tujuanmu adalah mewujudkan keinginanmu. Sampai kapan kau mau mengejar tanda-tanda yang nggak jelas seperti itu?”

Celty : “Ada apa Shinra… hari ini kau sangat…”

Kata-katanya Celty kepotong, tiba-tiba Shinra meluk Celty dari belakang. Sumpa aku kaget bangetttt!!!

Shinra : “Akan kukatakan dengan mudah dan sederhana. Menyerahlah. Tak usah lagi memikirkan soal kepala. Ayo kita pergi berdua ke suatu tempat. Kalau kau ingin, dengan cara apapun itu, akan kubuat kau bisa pulang ke kampung halamanmu. Lalu kita akan…”

*nosebleed* Ini gak bener, minna-san. Padahal si Celty itu gak punya kepala. Tapi dengan kata-katanya Shinra,, pelukannya Shinra… berasa Sho-ai bangettt!

Tapi itu kalo Celty cowok -,-

Iya,, aku baru selesei baca halaman terakhir. Crap! Celty ternyata cewek,, dan langsung bersambung gitu aja. What the??

Hhh.. aku belom menemukan sisi sho-ai nya. Tapi dari segi cerita, aku rasa DRRR bagus. Tetep aja gak nyesel beli, tapi ya itu… masi belom ada potensi yang berarti. Satu-satunya harapan paling cuma Mikado sama Kida. Hhhh… sebelnya.

Oyaaaa, aku kelupaan satu hal yang paling penting. Ini tentang Yana Toboso-sensei. Mangaka yang akhir-akhir ini sangat kucintai :*** Begitu tadi buka Covernya, aku kaget soalnya ada tulisannya “Yana Toboso”.

Q : Jadi apa hubungannya Yana Toboso-sensei :* dan komik DRRR!! ini?

A : Yang ngegambar DRRR ini salah satunya kan ada Akiyo Satogiri-sensei,, ternyata dia muridnya Yana Toboso-sensei. Begitu katanya :D

Dunia permanga-an terlalu sempit. AAA~~ Aku lagi cinta-cintanya ini sama Yana Toboso-sensei. Kan Sebastian Michaelis berhasil masuk jadi 5 Chara dihatiku :** Sebastiaaaaaan~~~~!!

Langsung,, kita ke Tokoh

Mikado Ryugamine


Masaomi Kida


Izaya Orihara


Shizuo Heiwajima


Shinra Kishitani


Cowok-cowok doang untuk sementara ini,, hahahaha.

6 cuap-cuap pembaca:

ukky said...

hush
ngarep ada yaoi na ya?
He
kida dah punya cwe tuch
jgn ngarep dah
mikado juga suka ma anri hayo

Frey_a said...

Ah Sial ~~ hahaha. Kalo gitu,,, Shizuo sama Izaya. Yaaaa!!! Shizuo sama Izaya !! XDDD
Hidup Shizaya!!

BlackAngeL said...

wetsss wetsss... Shizaya mayan keren loh -nosebleed-

Kurosawa Nakka said...

SHIZAYA emg the best! *ngacungin jempol* (tiba2 ikut nimbrung ^^")

Alois Trancy said...

ada 1 chara drrr yang miss nich, asuka-heiwajima, adeknya shizuo yang artis itu *yg orangnya ngeselin*
yg aku penasarin apa dan knp asuka ga ada di manga ya?
sori kalo ptanyaan ini rada bloon?!!!*tampang cengok* _o_

Alois Trancy said...

gomennasai, nama aku Ulva Victoria M.E.S Tad,
konbanwa!!! ;-)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...