Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Dolls of God 2 (Review Manga)

Tittle : Dolls of God
Volume : 2
Mangaka : Yamamura Hajime
Price : Rp 18.500,00

Uyeeeeaaa~ dan saya kembali dengan review yang basi XD lol. Ya, ya, maklumilah minna-san. Saya kan kemaren habis ada pekan Ulangan. Jadi ya bener2 vakum blogging dengan segala tetek bengeknya.

Akibatnya,, Dolls of God 2 yang suda terbit jauh-jauh hari yang lalu ini bener2 telat untuk direview. Hahha,, aku masi inget, akhirnya setelah sekitar 6 Bulan masa penantian dari volume 1 ke 2,, setelah berminggu-minggu tersenyum kecut gara2 ga menemukan nama “Dolls of God” di list terbit nya Elex, terbayarkan sudah beberapa minggu kemaren pas aku pergi ke Uranus (toko buku kecintaan saya disurabaya) dan beli Dolls of god 2.

Btw, aku suda pernah cerita belom soal pengalaman saya menerawang cover volume 2 sesaat sebelom vol ini terbit? Lucu banget sumpah.

Jadi ceritanya waktu itu aku baru terima kabar dari Elex kalo Dolls of God volume dua ini akan rilis seminggu dari waktu itu. Langsung aku ngerasa seneng gitu… terus bayang-bayangin gimana pas entar aku bacanya, dan sebagenya. Nah, gara-gara itu, aku sampe kebawa mimpi tau gak.
Jadi aku itu mimpi kalo aku suda beli volume 2 nya,, terus covernya itu pink. Pas aku bangun dan nginget-nginget mimpiku, aku geli sendiri. Masalahnya ya, Dolls of God ini kan Shonen banget. Agak Ecchi malah. Masa iya covernya pink?

Tapi guess what? Pas aku gugling,, ahahahahh. Aku ga ngerti itu kebetulan yang bagemana. Gambarnya emang beda dari mimpiku, tapi warna covernya emang pink! Gimana bisa? Aku juga gatau.

Langsung kita menginjak ke ceritanya yaaa :D

Kita mengulang Volume lalu dulu yak,, untuk ini aku kopas dari Manga-nya~

Setelah keluar dari desa, Kyouhei hidup ditokyo sebagai mahasiswa biasa. Saat dia akan menyatakan perasaannya kepada Hibino, teman sefakultasnya, Kyouhei menemukan sesosok mayat yang termutilasi. Lalu, Utao, adik Kyouhei yang merupakan seorang Seki (pengendali boneka misterius) dan bonekanya yang bernama Kakashi datang berkunjung. Utao memberi tahu Kyouhei bahwa Aki, seorang seki yang dulu pernah menyebabkan kejadian tragis didesa telah kabur. Saat itulah, tiba-tiba Aki muncul dan menyerang mereka. Utao berhasil mengalahkannya saat dia lemah, tapi Aki kabur setelah ditangkap. Karena kamar apartemen Kyouhei sudah rusak dihancurkan Aki, akhirnya Kyouhei dan Utao menumpang di rumah Ayah Hibino, yang berasal dari desa yang sama dan berteman baik dengan orang tua mereka. Kedamaian hidup satu atap bersama Hibino yang dirasakan Kyouhei tidak berlangsung lama, karena Aki kembali muncul dihapan Kyouhei. Tapi, kemudian Koshiro, seorang seki baru dan langsung menyerang Aki. Peperangan para dewa pun dimulai…

Nahh.. itu volume sebelumnya. Sebenernya, di volume lalu, sceene terakhirnya adalah Utao yang melatih kekuatannya untuk mengendalikan kakashi (nama doll-nya) ditengah kota bersama Hibino. Tapi terus ada gangguang kecil. Hibino sama Utao hampir aja kejatuhan truk tapi untungnya Utao bisa ngendaliin Kakashi secara tepat waktu dan kecelakaan itu bisa terhindar.

Di volume ini, ada tokoh baru. Namanya Koshiro. Ga ganteng tapi style nya lumayan, haha. Nah, ternyata ada seki lain selain Aki sama Utao dan Kyouhei (dulu Kyouhei kan mantan seki). Ya Koshiro ini, di pembukaan dia suda ngajak tarung Aki. Dan kalo menurutku, Koshiro ini lumayan juga lho. Buktinya dia bisa ngelawan Aki dengan sengit. Padahal Aki aja suda hebat.

Terus, ada juga sceene yang lucu. Masi inget sama Kuuko Karahari? Cewek yang terobsesi sama hal-hal yang nonsense. Yang di Volume satu pernah ditolongin sama Kakashi-nya Utao pas lab penelitiannya kebakaran, terus sejak itu dia terobsesi untuk ngebongkar rahasia dibalik ‘Kamisama Dolls’.

Nah, di Volume dua ini dia kembali bertingkah. Jadi ceritanya, Aki kan masih tarung sama Koshiro tuhh, dan Aki kewalahan. hahaha,, rasakan kau Aki,, ternyata ada juga seki yang sama hebatnya kayak kamu *seneng mode.

Aki lari pontang-panting,, menghindar, sambil sibuk ngontrol Kakashi-nya. Aku ngakak! Di Volume satu kan image nya Aki itu nyebelin banget,, jahat,, suka nyeringai, ngeremehin orang lain. Tapi di Volume ini aku bisa puas ngeliat muka pontang-pantingnya dia. Aku bahkan sampe ketawa ngakak pas liat dia jatuh ketempat sampah pas lagi ngelawan Koshiro. Hahahaha.

Ini bukan berarti aku benci sama Aki,, nggak kok. Dia toh juga keren dan hebat :D Aku cuma seneng aja ngeliat sisi lain dari chara ini.

Oke, balik lagi ke awal. Tambah lucu lagi, pas ternyata, Aki yang kewalahan itu gak sengaja ketemu Kuuko yang lagi jalan. Dari awal, Koshiro sudah tau keberadaan Aki karna Aki sudah ditandai sama Kakasji-nya Koshiro. Makanya, pas ketemu Kuuko, Aki langsung dapet akal. Dia ngebuang jaketnya kearah Kuuko dan bener aja. Kakashi-nya Koshiro langsung ngejar Kuuko, bukan Aki lagi. Ngakak!

Tapi pas Aki mau nyerang Koshiro balik, tiba-tiba seseorang menghentikan. Sapaka itu? XD
Pokoknya gara-gara itu Aki kalah, dia sukses jatuh di depannya Kuuko yang tadi sempet kaget kana diserang Kakashi yang mirip yang pernah nolong dia dulu. Mikir kalo cowok didepannya yang lagi pingsan itu ada hubungannya sama boneka misterius itu… Kuuko yang dasarnya terobsesi sama hal2 begitu tanpa pikir panjang langsung ngegondol Aki.

YA AMPUN! Seru,, bagus. Lucu. Aki ditelanjangin cuma pake kolor doang pas diinterogasi sama Kuuko. Kuuko jempolan! Dia bisa bikin aku ngeliat sisi lain dari Aki yang selama ini gak bisa aku liat. Aku setuju kalo entar Kuuko pasangannya sama Aki.

Ya walopun aku Fujo dan sebenernya Aki sama Kyouhei ada potensi, tapi aku masi bisa nilai siapa yang lebi cocok sama siapa. Kuuko tomboy kok, kepribadiannya kuat dan menarik, aku suka chara kayak begitu. Makanya,, dia cocok sama Aki. Karna Kuuko bisa ngeluarin sisi2 menarik dari Aki XD

Aku suka pas sceene ini nih,, Aki yang cuma pake kolor diintergasi sama Kuuko yang sumpa sadis banget >_< Aki bilang (sambil tangannya diiket)

Aki : “Apa tujuanmu?”

Terus Kuuko menyeringai gitu. Dia ndekatkan diri ke Aki dan bilang,

Kuuko : “Aku sudah muak dengan dunia yang membosankan ini. Hari yang merupakan hasil dari kemarin, besok yang hanya perpanjangan waktu dari hari ini, membosankan sekali. Aku, ingin sesuatu yang lebih berantahkan!”

Nyaknyuk lho kata-katanya. Keren itu chara :D Bener2 cocok kalo pasangan sama Aki XD
Apalagi habis gitu ada adegan yang agak Ecchi. Yaa, biasalah, soalnya mangaka-nya cewek. Gak heran kalo jadinya agak ecchi. Tapi aku sukaaa banget. Couple straight yang keren banget!!! Jadi Fujo bukan berarti aku berhenti suka sama couple straight, cause afterall, I’m still a girl who love a sweet thing (dan kayaknya devinisi sweet thing ku agak aneh mengingat Kuuko sama Aki disini, haha)

Gini lho masalahnya, didepan Kuuko, Aki bener-bener jadi pribadi yang beda. Dia jadi nggak nakutin sama sekali, dia bener-bener bisa jadi cowok. Sedangkan waktu dia lagi berhadapan sama Kyouhei sama Hibino ataupun Utao, yang bisa kulihat dari dia cuma kengerian.

Oh ya, ada rahasia kecil yang agak terkuak disini. Aki ngomong begini ke Kyouhei pas dia ngelihat wajahnya Hibino,

“Aku tahu kenapa kau menyukainya. Sebab dia mirip ‘guru’ kan?”

Langsung, Kyouhei mukul pipinya Aki keras. Seolah-olah itu adalah hal yang tabu buat dibicarain. Kayaknya ada samting dan komik ini semakin menarik aja!!

Banyak lagi hal-hal baru disini,, seperti munculnya anak yang mirip banget sama Utao. mirip banget. Dan kayaknya, banyak rahasia-rahasia yang ngelingkupinnya.

gak sabar Dolls of God 3!!! Dan kalian tahu,, Elex lagi baik-baiknya. Ga kayak kemaren dimana aku disuruh nunggu sampe hampir 6 bulan,, sekarang Elex ngebut. Yang ketiga malah terbit minggu depan *sujud syukur*.

Aku beli Dolls of God 1, dan pas aku beli yang kedua, aku sudah jadi Fujo akut. kalian tau betapa lamanya itu? Dari sejak waktu aku belom jadi Fujo sampe sudah akut kayak sekarang? lama banget yang jelas.

Dan ngomongin soal Fujo, ada perbedaan setelah aku ngebaca lagi volume satu dan lanjut ke nomer dua. Dulu, aku nggak mikirin apa-apa soal kedekatannya Aki sama Kyouhei, atopun Utao yang malu-malu sama Hibino. Tapi sekarang, aku tau. Ada potensi!

Antara Kyouhei sama Aki, ada potensi antara mereka berdua. Tapi sayang, walopun aku sudah jadi fujo sekarang, aku ga terlalu ngeh sama mereka XD kan aku lebih setuju kalo Aki sama Kuuko, haha. Dan soal Utao sama Hibino, ehm.

Aku tau,, mangaka dolls of god ini cowok. Dulu aku emang gak sadar, tapi makin kesini, aku ngerasa Utao itu ada samting ke Hibino. mana ini komik agak ecchi banget lagi. Menjurus ke ecchi lah pokoknya,, wajar, mangakanya cowok.

Yang jelas, aku berharap Dolls of god 3 cepet terbit. Seru ceritanya. Aku suka banget. Bener-bener ngehibur.

1 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...