Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

RAHIM--Sebuah Dongeng Kehidupan by Fahd Djibran (Resensi Novel)

Friday, February 18th 2011
9.23 pm



Judul : RAHIM--Sebuah Dongeng Kehidupan
Penulis : Fahd Djibran
Penerbit : Goodfaith Production
Halaman : 320 halaman
Halaman : Rp 60.000,00


Aku memang peresensi yang tidak baik!

You know what guys,,?? Aku suda baca novel ini lebih dari tiga bulan yang lalu... ahh tidak, lebih lama lagi,, dan aku baru ngeresensi-nya sekarang?

Tapi,, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan?

Tepatnya, malam ini aku memutuskan untuk membaginya kepada kalian semua,, dan berharap, apa yang aku rasa akan sampai kepada kalian.

Malem ini, aku lagi free,, dan aku tiba-tiba keinget tentang Novel ini,, tentang semua yang telah novel ini kasih ke aku. Biar aku kasih tahu, apa yang ngebuat aku tertarik baca novel ini. Karena semua paket luar di novel ini, bener-bener menjanjikan bahwa novel ini layak dibaca.

Tengok sinopsis belakangnya...

Jadi mengapa kisah ini penting untuk kuceritakan padamu?

Agar kau lebih menghargai hidup. Menghargai setiap tarikan nafas... menghargai apa pun yang dianugrahkan Raja semesta pada mu... kau, bayi yang beruntung memiliki orang tua yang baik dan mengasihimu... kau, beruntung memiliki hidup.

Dan pada saatnya nanti, mungkin kau akan memiliki seorang anak yang bersemayam di rahim suci perempuanmu. Bila saat itu datang, apapun alasanmu kumohon jangan biarkan para penghuni kerajaan alam rahim bersedih dan terluka lagi. Jangan sekalipun kau berfikir untuk menggugurkan kandungannya atau malah melakukannya... jangan menodai kesucian rahim perempuanmu... jangan lakukan itu kumohon.

Asal kau tahu Rahim adalah nama lain dari Raja Semesta.


Aku nggak tahu tepatnya kenapa... tapi sinopsis itu... cover itu... dan segala hal yang aku lihat di pandangan pertama bener-bener mampu ngebuat aku berpikir bahwa aku HARUS baca novel ini.

Dan yang menarik adalah,, kalian tahu siapa yang jadi tokoh utama di Novel ini?

Diri Kita!!

Ya,, diri kita!!

Disaat aku memulai membaca buku, aku menemukan diriku sendiri berhadapan dengan seseorang bernama "
Dakka Madakka"... seseorang yang berasal dari negeri"Ura". Dia bicara padaku kalo dia adalah seorang "Pengabar Berita Dari Alam Rahim". Dia bercerita banyak ke aku,, tentang bagaimana Rahim itu sesungguhnya.

Dan di Novel ini...

Kita sebagai tokoh utama, diajak masuk kedalam sebuah dunia RAHIM. Dunia tempat kita menghabiskan 9 Bulan dalam perut ibu. Dunia Peralihan.

Kita diajak mengingat-ingat hari yang tidak akan pernah bisa kita ingat. Merasakan hari demi hari dalam perut Ibu. Merasakan apa yang Ibu rasakan. Mengalami pengalaman demi pengalaman magis,, yang masing-masing memberi kita satu pelajaran baru.

Sekali baca,, kita akan terikat sampai akhir.

Yang istimewa dari Novel ini, kita seperti benar-benar jadi tokoh utamanya. Aku masih ingat, gimana aku bener-bener ngerasa kalo "
Dakka Madakka" duduk di depanku dan ngebawa aku ke dunia RAHIM. Gimana aku ngehabiskan waktu 'spesial'ku bersama novel ini.

Aku juga gak akan pernah lupa gimana tubuhku gemetar ngebaca kata demi kata di novel ini. Kata demi kata yang nyadarin aku tentang hal-hal kecil yang aku lupakan. Tentang seorang Ibu, dan Rahimnya yang begitu berharga.

Tidak hanya itu,, ada satu BAB di Novel ini yang bener-bener ngebuat aku gemeter sekujur badan. Satu BAB yang mampu memberi pelajaran kepada perempuan untuk tidak menyia-nyiakan rahimnya. Di BAB itu,, kita diajak untuk melihat perasaan seorang bayi yang mau digugurkan.

Dan... Ya Ampun! Itu serem banget. Aku inget aku nangis pas bagian itu. Soalnya bener-bener kayak nyata,, nakutin!

Pokoknya, novel ini bener-bener cocok buat dibaca di hari yang senggang. Duduk disofa dan minum samting yang hangat-hangat sangat cocok banget buat nemenin kita pas baca.

Dan kalian nggak akan pernah nyesel ngalamin perjalanan dengan kalian sebagai tokoh utamanya. Perjalanan selama 9 Bulan,, mulai sperma dan ovum yang menjadi cikal bakal kita... bulan demi bulan yang kita habiskan di dalam RAHIM, hingga kita dilahirkan, yang dikemas dalam satu buku ini benar-benar perjalanan yang nggak bisa terlupakan.

Apalagi pas kita mau lahir tuh,, aku jadi deg-degan sendiri. Konyolnya,, aku berdo'a sungguhan dalam hati "Semoga lahiranku lancar-lancar aja.... semoga..." begitu. Habisnya, pas baca ini novel aku kayak bener-bener lagi ada di dalam RAHIm dan menanti lahir kedunia begitu.

Hehehehehe.

Dan akhir kata,, semoga kalian bisa menikmati novel ini seperti aku menikmatinya.
Share juga ya bagaimana pengalaman kalian selama 9 Bulan didalam RAHIM....

http://www.emocutez.com

5 cuap-cuap pembaca:

nasasatelit said...

ini masih pake accountnya nasa.
aku adina. haha :D

aku baca ini, sumpah!
antara percaya dan ga percaya.
aku terngiang-ngiang, "masak se aku kayak gitu dulu? kok aku gak inget blas yaa?"
mungkin kalo dipikirin terus, stress sue-sue. haha

Budiman As'ady said...

wah ada resensi novel lagi... makasih frey...

Frey si pencuap said...

Adina,, iyo din XD
Aku ya gak inget blas yak apa aku dulu ... hahahaha,

Mas Ady : sama-sama Mas ;)

Cara Memberikan Nutrisi Bagi Kulit said...

updateterus gan info2 yg bermanfaatnya
terimakasih banyak
sukses terus

Cara Mencegah Penuaan Dini said...

nice post gan
mantep nih informasinya
terimakasih banyak, sukses terus

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...