Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

A Portrait of M & N / M to N no Shouzou (review Manga)

Friday, February 18th 2011
9.30 pm




Tittle : Portrait of M & N
Mangaka : Tachibana Higuchi
Series : 1-6 (complete)
Genre : Shojo, Comedy
Penerbit Indonesia : Elex Media Computindo


Yeah~ akhirnya saya bisa memposting lebih sering di blog ini. Hahahaha. Walopun awalnya agak kawatir bakalan jarang apdet karena sibuk *ishhhh, alasanku masi itu-itu aja*

Kali ini,, aku kembali dengan Manga jadul punya Tachibana Hiduchi-sensei. Yeiiiiii!!!!! (yang kenyataannya sudah tak baca seminggu lalu tapi baru bisa ngeresensi hari ini)

To be honest,, aku tau ini Manga setelah aku baca "Alice Academy". Karena sepertinya Higuchi-sensei adalah Mangaka yang suka promosi,, disepanjang "Alice Academy"... a portrait of M & N ini selalu.... aja diungkit-ungkit. Apalagi plotnya sangat menarik.

Akhirnya,, disuatu malam yang berhujan *halah*... aku bersama sodaraku, namanya Insani, pergi ke penyewaan Komik dengan
nawaitu meminjam komik. Sesampainya disana,, aku minjem Manga ini. Terus langsung tak bawa' pulang dan tak baca.

Komentar??

Well,, mari kita cuap-cuap tentang basic ceritanya dulu.

THE STORY!!!!

Apa yang kamu pikirkan waktu pertama kali mendengar kata "
Masochist" dan "Narcist"?
Masochist,, seseorang yang merasakan nikmat karena disakiti.
Dan
Narchist, sindrom terlalu mencintai diri sendiri.

Mitsuru Abe

Siswi perempuan yang sangat cantik, berasal dari keluarga terpandang yang sangat disegani. Tumbuh dengan anggun dan sempurna berkat didikan Ibu-nya yang sangat keras. Dipukuli, dipecuti, dikurung digudang, ditampar, sudah jadi makanan sehari-harinya dari kecil.
Dia hidup dengan menanamkan keyakinan bahwa 'rasa sakit' yang dia alami adalah wujud dari kasih sayang seorang ibu. Ngebuat dirinya merasakan 'kenikmatan' setiap disakiti oleh siapapun.

Natsuhiko Amakusa

Siswa laki-laki jenius, misterius, yang selalu pake kacamata untuk menutupi wajahnya yang sangat tampan. Tipe cowok sempurna yang ganteng dan berasal dari keluarga yang sama-sama terpandang kayak Mitsuru Abe.
Dia tumbuh besar dengan kenyataan bahwa masa kecilnya, dia nggak bisa berteman dengan seorangpun karena tubuhnya yang lemah. Ngebuat dia menjadi pribadi yang tertutup dan cenderung antisosial. Ngebuat dia berpikir bahwa satu-satunya temannya adalah 'dirinya'.

Kedua orang aneh itu, awalnya cukup puas dengan hidup mereka.
Mitsuru dengan rasa nikmat dari 'kesakitan' yang dia rasakan, dan Natsuhiko dengan 'dirinya' yang sangat dia cintai. Tapi, hidup mereka perlahan-lahan berubah ketika mereka bertemu dan menyadari bahwa mereka senasib.

Disitulah, kisah cinta abnormal ini dimulai. Disaat Natsuhiko ngerasa gak pernah bakal bisa mencintai orang lain selain dirinya, disaat itulah segalanya dimulai.

Komentar Saya!!!!

Well, dari awal aku emang tertarik sama plot ceritanya. Awalnya, aku mikir kalo ceritanya bakalan agak 'dark'... dan ternyata aku SALAH BESAR!!!
Higuchi-sensei bener-bener asik,, Manga ini dikemas dengan komedi sedemikian rupa sehingga pembaca jadi bener-bener menikmati.
Keren...

http://www.emocutez.com

Selaen itu,, ada beberapa tokoh yang ternyata muncul di Alice Academy.
Emang sudah dijelasin si kalo Yoichi Hijiiri di Alice Academy itu (anak dangerous ability) berasal dari Manga ini,, tapi tetep aja aku berasa surprise waktu liat dia di Manga ini. Hahahaha.


(Yoichi Hijiri....)

Btw,, aku suka banget sama karakter "Eichi Hijiri". Jadi tu, Eichi Hijiri itu Nii-chan nya Yocchan (Yoichi Hijiri). Dia ceplas-ceplos... terus apa adanya gitu. Lucu,, aku sukanya mesti cowok-cowok yang model begitu *curcol*

Yasudah All~ Segitu saja cuap-cuapku kali ini.
http://www.emocutez.com Jumpa lagi di cuap-cuap berikutnya......!!!!!!

0 cuap-cuap pembaca:

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...