Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

LOVE SIGN--Usami Maki (Manga Review)


Judul : LOVE SIGN
By : Usami Maki
Series : 1-6
Genre : Shoujo
Penerbit : M&C


Well, pertama kali aku lihat komik ini, aku pikir ceritanya klise abis. Taulah, Manga Jepang yang cinta-cinta gitu 75% selalu klise-klise gimana gitu. Tapi kelebihan Manga Jepang adalah, se-klise apapun ceritanya, pokok cara gambarnya bagus dan romantis, aku pasti suka. Haha!

Komik ini, awalnya klise dan rada biasa. Soalnya sebelum itu aku terlanjur berasumsi kalo komiknya Usami Maki adalah komik romantis biasa (secara, aku udah duluan baca sei lepasnya yang berjudul "Orange Kiss")

Nah, tapi nih, mataku mulai sedikit terbuka waktu menemukan keunikan plot di Volume satu.

Manga ini, secara garis besar bercerita tentang seorang cewek bernama Ichigo Mimori yang menghabiskan masa liburannya di dekat panta Kayama (dekat rumah neneknya)

Disitu, si Ichigo yang polos dan ceplas-ceplos bertemu sama cowok yang awalnya nyebelin amit-amit Kouki Habara di sebuah tepian karang tepi pantai waktu malam hari.

Walaupun awalnya sebel-sebelan, Ichigo akhirnya semakin dekat sama Kouki yang ternyata ceria dan menyenangkan. Mereka melewati liburan berdua dengan senang sampai ketika, kejadian itu muncul.

Disini nih, aku mulai tertarik. Di tengah bulan purnama, Kouki bergerak ke tengah laut seperti orang yang kesurupan. Matana hampa. Ichigo yang mengetahui ini segera menyelamatkan Kouki. Taulah kita, bahwa Kouki, yang ceria an menyenangkan punya sisi gelap dan misterius. Ditambah lagi Kouki punya sepupu yang nggak kalah misteriusnya bernama Taiga Hongo.

Setelah itu, setelah semua kejadian menyenangkan dan aneh bersama Kouki, Ichigo kembali ke Tokyo dan lost kontak selama enam bulan. Kenyataannya, enam bulan setelah itu tiba-tiba Kouki Habara dan Taiga Hongo pindah ke sekolah Ichigo. Ichigo sueneng banget.

Dan... eng...ing...eng! Waktu Ichigo dengan ceria menyapa Kouki--ceritanya mau nostalgia gitulah, tentang pantai, melihat meteor bersama, dsb-- Kouki dengan wajah keheranan malah memandang Ichigo dan bertanya "Siapa ya?"

Kouki udah lupa! Ichigo syok! Apalagi setelah tahu Kouki yang sekarang sangat mudah mempermainkan hati cewek alias player. Padahal, bukan Kouki yang seperti itu yang Ichigo kenal di pantai kayama.
Terus belum lagi Taiga yang mengancam Ichigo dengan kata-kata "Jangan ganggu Kouki lagi!"

Hoho. Ada apa sebenernya? Itulah yang aku bilang komik ini plotnya asyik. Walaupun nggak terlalu WAH! Kayak plotnya Marmalade Boy punyanya Wataru Yoshizumi-san tapi kalo dinilai, komik ini termasuk bagus dan enak dibaca lah. Hehe, apalagi sweet juga ceritanya. XD

Oh ya, terakhir, ada ucapan terimakasihnya juga. Biasalah, saya kan FREY. Dan FREY adalah orang yang hobi minjem. Kali ini, saya minjem punyanya Mbak "DESY RATNANINGRUM AKBARI" selaku temen sekelasku yang baik sekali --ngerayu supaya bisa minjem ke dia lagi--

Proyek peminjaman selanjutnya kepada Mbak Desy,, aku mau minjem "Bus For Spring" punya Usami Maki juga.

Okei, sampai disini dulu Resensi ku...

Langsung pengenalan tokoh yaaaa....

1. Ichigo Mimori


Gadis polos, ceplas-ceplos, ceria dan penyayang.

2. Kouki Habara


Cowok yang ceria tapi sebenernya lebih rapuh dari apapun. Sangat membutuhkan kasih sayang dan trauma dengan masalalu sehingga dia jadi cowok yang nekat dan over protektif

3. Taiga Hongo

(aku gak nemu gambar dia, habis di mbah gugel juga punya Usami Maki gak gitu sering diulas)

Sepupu Kouki yang walaupun kelihatan jahat, judes, galak, dan bisa aja jadi tokoh antagonis yang menghalangi kisah cinta romantis antara Kouki dan Ichigo, tapi sebenernya Baik hati, perhatian, dan sayang, gengsi nya tinggi.

Mengintip kebersamaan Ichigo dan Kouki XD

3 cuap-cuap pembaca:

any saraswaty said...

hehehehe,,,
cerita love sign tu bagus bnaget,
mang awalnya agak bingung,,tapi lama-lama makin ngerti juga,ditambah dengan karakternya kouki...
waduh,,jadi jatuh hati.
i like that.

Nadia's Journey said...

A_A aku juga suka bgt nii sama komik ini .
tp sayang baru baca yang 1 sama 2 TT .
btw , nice share , kapan2 bisa kali yaa d lanjut lagi hihiw :p
salam kenal ^^

Poetrie al-fadhiel said...

menarik perhatian,,,terimakasih infonya

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...