Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Remember : Zabuza dan Haku... Kisah Cinta paling menyedihkan yang pernah kutau...

zabuza haku Pictures, Images and Photos



Catet : Aku nangis saat liyat NaruTo di Episode terakhir saat melawan Zabuza...
Catet juga kalo tangisanku iTu nggak berhenti-berhenti sampe aku diLirikin adek-adekQu gara-gara berisik melulu....

Kayak orang bodoh aja..

Tapi seperti itulah aku...
Aku gampang nangis kalo liyat film yang bisa nyentuh hatiQu....

Kayak malem di tanggal 30 Septermber 2009....

Huih,,,, BagiQu,, baca novel apaPun nggak ada yang seMenyedihKan saat aKu ngeliat Zabuza nangis diDepan mayatnYa Haku..

Yogas yang mati dan ninggalin Kana sendirian di Novel "The truth About Forever" juga nggak mampu ngalahin nangisQu waktu nonton episode ini...

Bahkan menurutQu,, kisah Zabu-Haku ini mengalah kisah kesedihan antara Romeo n' Juliet. Aku yakin kisah mereka akan menjadi legenda hatiQu....

DiMulai dari kisah masa lalu kelam Haku.

Yah, bagi para penggemar Naruto yang lainnya (yang lebih fanatik dari pada aku mungkin, soalnya aku nggak terlalu fanatik sama Naruto) tentu ajah udah tau gimana paitnYa masa kecil Haku. Dia pernah membunuh aYahnYa yang sebelumnYa membunuh ibu Haku... (jadi Ayahna itu membunuh iBu Haku sendiri sebelum dia sendiri di habisi oleh Haku)

Setelah kejadian yang membuat jiwa Haku tergunccang iTu lah Zabuza datang... Zabuza Lah satu-satunYa yang mengakui keberadaan Haku. Zabuza juga yang membesarkan Haku dari mulai kecil hingga jadi dewasa. Zabuza telah membuat Haku menyadari bahwa keberadaannya diButuhkan.

Bertahun-tahun hidup Haku hanya diserahkan pada Zabuza,, yang selalu merawat Haku. Dan impian Haku hanyalah mewujudKan impian Zabuza. Karena Zabuza adalah milik Haku yang sangat berharga dan harta yang paling nggak ingin diLepas Haku.

Bahkan, dia rela membela Zabuza mati-matian.

Hhh....

Aku baru tau ketulusan Haku saat Hatake mau membunuh Zabuza dengan Chidori... awal aku nonton episode ini dulu... aku nggak begitu tahu alur ceritanya,, jadi aku nggak nangis,, Kan aku suka Naruto juga baru-baru ini (heheu~)

Nah sekarang, aku jadi tau siapa Haku dan apa masa lalu Haku... aKu jadi kaget banget waktu Haku mau mengorbankan dirinya untuk menjadi Tameng Zabuza. Chidori yang dilepaskan Kakashi malah kena Haku dan bukannya Zabuza.

Crot.... mana darahnya Haku muncrat kemana-mana lagi... Ngeri banget!!!

Dan sedihnYa,, Zabuza yang menyaksikan kematian Haku di depan udelnYa sendiri nggak berEkpresi. Di malah terSenyum dan berterimakasih kepada Haku yang jelas-jelas udah nggak bernYawa gara2 dia....

Aku langsung maki-maki si Zabuza....

Kalo bahasa SurabayanYa.... aKu maki2 Zabuza kayak gini...

"Ooo.... ancene Zabuza gombling! Haku iku mati gara-gara koen...... idiot!!!"
Gitu tuh... saking mangkelnYa hatiQu (hehe....^^)

Terus,, aku sedih banget saat Gattori dateng dan nendang-nendang mayat Haku sementara Zabuza adem ayem ngeliat mayat Haku diMainin gitu sama gattori.

Wuih... aku kasih info lagi deh...
Air mataQu ngalir sama deresnYa saat Naruto marahin Zabuza....
Naruto dengan berteriaknYa memaki Zabuza...
naruto bilang kalo bagi Haku.... Kamu adalah orang yang sangat berharga seumur HidupNya... Naruto juga nggak percaya gimana Zabuza nggak sedih ngeliat teman terekatnYa mati karena membelanya....

Aku juga sulit mempercayai Zabuza saat dia ngomong..

"Haku bukan mati demi aku... Haku mati demi dirinYa sendiri,, bagiQu, Haku cuma sekedar alat,, dan baginYa akupun juga alat. Aku memanfaatkan kekuatan Haku saja dan diapun juga memanfaatKan kekuatanQu!"

Saat ngedengar omongan Zabu itu... HatiQu langsung Nelangsa...

Apa berhak dia ngomong gitu setelah pengorbanan Haku yang begitu besar?? Jadi pengorbanan Haku untuk orang yang diSayanginYa dinilai segitu dangkalnYa oleh Zabuza??

Yah begitulah,, mungkin kemarahan dalam hatiQu seperti kemarahan Naruto. Dia langsung bilang ke Zabuza tentang semua yang Haku bilang padanYa. tentang betapa berharganya Zabuza bagi Haku. Tentang betapa sayangnYa Haku pada Zabuza.

Naruto sampe bilang kalo Zabuza itu nggak mempunyai perasaan.

Tapi marahQu berhenti saat Zabuza nangis.

Iya kan? Zabu sedih juga kan ditinggal Haku?

Huah.... air mataQu meleleh buanyak banget..

Apalagi waktu Zabu ngelawan pasukannya gattori yang buanyyakkk dan berhasil ngebunuh Gattori... Walopun dengan itu... Zabu harus luka parah dan akhirnYah sekarat.

Dan inilah bagian paling sedih sekaligus paling romantis diKisah antara Haku dan Zabu...

Permintaan terakhir Zabu sukses ngebuat aku nggak bisa ngendaliin air mataQu. Aku bahkan marah sama diriQu sendiri. *Ya Ampun frey... kenapa kamu diTakdirin jadi anak seCengeng ini??*

Aku masih ingat permintaan terakhir Zabu yang diTujukan pada Kakashi.

Dia ingin, mati diSebelah mayat Haku.

Dan gerakan terakhir yang bisa aku lihat itu ketika Zabu berterimakasih di sebelah mayat Haku dan nyentuh pipi Haku yang sudah meninggal.

Aku senang Haku dan Zabu ternyata saling menyayangi satu-sama lain. Aku senang akhirnYa Zabu berani nangis dan numpahin perasaannya.

yang aku nggak seneng itu... kenapa Zabu harus mati??? Si Haku juga... ngapain mati??

Tapi aku lega,, soalnYa Zabu mati dalam keadaan bukan sebagai orang jahat!

1 cuap-cuap pembaca:

ruko herbal tasikmalaya said...

saya memang kurang suka naruto gan , tpi kisah cintanya bagus banget :)

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...