Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Lelaki Terindah -- cinta terlarang?


Tittle : Lelaki Terindah
Author : Andrei Aksana
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Terbit : Oktober 2011 (cetak ulang-cover baru)
Page : 224 Halaman

Aku mencintaimu, Karena aku mencintaimu.
Tak perlu alasan lain.

Satu quote yang sampe sekarang masih nancep aja dihati saya. Novel ini emang kayak gitu, penuh dengan bahasa-bahasa puitis yang bikin kita senyum. Yang membuat Novel ini layak untuk kalian baca adalah, segala hal yang tidak biasa didalamnya.


Sebenernya nih, suda dari setaon lalu sih saya tau Novel ini. Masalahnya ya, temen-temen saya yang udah baca itu promosinya mati-matian. 
"FREY! INI NOVEL BAGUS BANGET~! AKU SAMPE NANGIS!" itu kata temenku.
"Imouto harus baca, novel ini masterpiece" -- itu kata Nee-san ku. Dan masih banyak kata orang laennya.


Dan setelah saya baca, waauuu. Novel ini emang penuh dengan ketidak biasaan.


Pertama, temanya. Mas Andrei Aksana bener-bener punya keberanian untuk bertaruh dengan memilih Kehidupan Gay sebagai tema dari Novelnya ini.


Kedua, Point of view nya. 
SUMPAH YA~!!! Saya akuin, saya kudu acungin jempol sama sudut pandang yang dipakek oleh Mas Andrei Aksana. Novel ini memakai sudut pandang orang pertama, yaitu Mas Andrei Aksana sendiri. Dia bercerita tentang pertemuannya dengan seorang pemuda bernama Rafky.


Pemuda yang terlihat tegar tapi menyimpan luka yang buesaaaaaar banget dihatinya. Dan pemuda bernama Rafky itu memohon pada Andrei Aksana untuk menuliskan ceritanya. Dan jadilah buku "Lelaki Terindah" ini. Buku tentang kisah hidup Rafky yang ditulis oleh Andrei Aksana. Buku tentang cinta terlarang Rafky dengan seorang laki-laki terindah bernama Valent.

Siapakah?
Dimanakah?
Kapankah?

Perlukah suatu peristiwa
Untuk membuat sesuatu menjadi pernah?
Kalo saya harus ngeresensi secara objektif, cara Andrei Aksana memoles buku ini sangat keren banget. Kata-katanya, alurnya, sudut pandangnya, cara membawa emosi para pembaca...

Tapi kalo saya disuruh memberi komentar secara pribadi sih... well, saya agak gimanaaa gitu pas bacanya :P wahahaha. Saya ini padahal fujoshi lho... dan para fujoshi laen banyak yang bilang buku ini buku dengan tema gay terkeren yang pernah mereka baca.


Emang bener, kata-katanya asoy banget. Temenku yang bukan fujoshi aja pas ngebaca sampe nangis. Tapi saya enggak. Bagus, iya. Merasuk sampe ke hati, tidak. Mungkin karna ekspektasi saya terhadap buku ini tinggi kali yah, sehingga saya agak berharap lebih dan nggak puas dengan isinya.


Overall, saya kasih buku ini nilai 7,8 dari 10


Lewat buku ini, saya juga makin tau soal Thailand deh ngomong-ngomong. Saya besok kalo punya uang banyak mau kesana dah XD wahaha. Setelah pergi ke Jepang, Thailand akan menjadi Negara kedua yang mau saya tuju :)

10 cuap-cuap pembaca:

Budiman Asady said...

lewat aja deh ^_^

widi said...

huah... kangen baca tulisanmu. Ckckckc, kayaknya kamu nemu novel yang sesuai kali ini *yaoi weee yaoi* tapi sayang, ternyata nggak begitu wah ya? hihi =P

pernah baca novel andre aksana yang kalau nggak salah judulnya cinta 24 jan (setengah lupa) dan ampe sekarang kayaknya masih lupa jadi belum gitu berminat baca bukunya. Nyahahaha.. (kagak ada yang nanya)

eum, mungkin kalau ada yang minjemin bakal mau baja. (ngarep)

reviewnya lumayan, lumayan nilai bukunya maksudnya. 7,8 wkwkwkw
bagus kok.. tapi karena kamu nggak begitu respek jadi nggak penasran. hehhe (lah, ngapain saya nyampah gini?? maap ya Freyyyy ^_^)

SoleildeLamer said...

FYI cu... andrei aksana itu emang... g*y... itu rahasia umum kok. that's why deskripsi dalam novel ini bagus :)

Anonymous said...

2 hari ini aku cuma berkutat sm blog2 org yg ngebahas ttg.. klo bahasa Inggrisnya "Most Beautiful Man" karya Andrei Aksana. Well, klo aku bilang cm Andrei yg berani mengangkat tema "gay" ke masyarakat umum terutama di Indonesia, apalagi didukung dengan penerbit sebesar Gramedia.

Aku juga Fujoshi, terbiasa dengan hubungan percintaan antara cowok. Pertama kali baca novel gay romance itu karya luar negri, hmm.. membayangkannya orangnya aja udah "beda". Yang bisanya membayangkan cowok2 manga/anime, lha ini membayangkan cowok "beneran" hahahaha, jadi agak2 gimana gitu. Tapi menarik!

Gara2 baca blognya Frey jadi menambah minat untuk baca bukunya Andrei terutama "Lelaki Terindah" :)

- Utie
http://www.goodreads.com/user/show/6027896-utie

Sanchia Surya Janita said...

wah kayaknya aku harus baca novel ini nih. jadi penasaran :D

Galih M Nugraha said...

Assalamu’alaikum, Kakak.. cuma mau ngasih tahu apabila kakak suka sama detective conan, kakak bisa mendownload update animenya disini http://www.turtleconan.blogspot.com , Subtitle Indonesia dan akan terus di update…

Terima Kasih, kakak.. (Yoruskhu) salam kenal yak.. ^_^

dunia kecil indi said...

wah, menarik nih :)

Prediksi Bola said...

terimakasih untuk ruang dan informasinya bermanfaat sekali gan

Anonymous said...

Wahhh aku penasaran bgt nihh sama ni novel. Kyaknya benar2 true love gitu. Brarti ini kisah nyata ya? Masih ya ad novelny skarang?

Unknown said...

Masi dijual nggak si


Penasaran untuk baca eee

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...