Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

Hujan dan Teduh


Tittle : Hujan dan Teduh
Author : Wulan Dewatra
Halaman : 248 halaman
Penerbit : Gagas Media
Price : Rp 43.000,00

Pukul 07.00 pagi, halaman-halaman terakhir pemenang pertama seratus persen roman indonesia ini berhasil saya selesaikan dengan senyum. Sebenernya saya dapet ini buku sudah seminggu yang lalu, lewat temen saya ANNISA TIARA PUTRI. Cuma ya, karna saya otaku dan mengungkung diri dengan manga dan anime, saya baru sempet menyelesaikan novel ini sekarang.

Pertama, COVER! Saya jatuh cinta sama covernya. Mungkin karna saya penggila hijau? Saya tidak tau penyebab pastinya, yang jelas saya cinta sama covernya. Beruntunglah setelah membaca, saya juga beralih ikut mencintai isinya.

Novel ini, secara garis besar bercerita tentang seorang perempuan bernama Bintang yang menjalai hidupnya setelah tidak bisa bersama dengan cinta pertamanya. Dimulai dengan langkah pertamanya menjadi mahasiswi disebuah universitas dan bertemu dengan laki-laki bernama Noval.

Yang saya suka dari novel ini, adalah temanya yang nggak biasa. Saya bukannya mau ngebocorin sih, karna toh saya pikir ini bukan bagian dari rahasia dalam cerita. Yang mau saya bilang, cinta pertama Bintang, adalah seorang perempuan bernama Kaila.

Pembaca diajak menyelami masa lalu Bintang dengan alur maju mundur yang dirancang sedemikian rupa secara apik. Tentang gimana kehidupan SMA Bintang, yang harusnya menjadi masa-masa paling indah malah menjadi masa-masa paling sulit karna status 'pacaran' nya dengan Kaila yang harus disembunyikan dari publik.

Novel dengan tema kayak gini jarang banget saya temuin. Dan saya akui sih, saya suka. Tapi apa ini ada hubungannya dengan identitas saya sebagai seorang fujoshi? Ha, itu masalah lain lagi. Secara yang saya suka itu hubungan antara laki-laki dan laki-laki, bukan perempuan dengan perempuan (JDERRR!!! SAYA TERLALU EKSPLISIT!!!)

Okeh, balik ke cerita. Karna alurnya yang maju mundur, tentu aja novel ini juga nyeritain gimana Bintang dimasa sekarang yang mulai belajar mencintai laki-laki sejak kehadiran Noval dihidupnya. Konflik-konflik yang dihadirkan setelahnya pun menurut saya lumayan oke lhooo.

Kalo dari temen-temen yang saya wawancarai perihal novel ini *cielah wawancara*,, katanya mereka kurang suka. Saya gak ngerti pasti sih apa yang ngebuat mereka kurang sukak. Kalo saya suka-suka aja walopun Novel ini tidak memberikan BEKAS yang istimewa dihati, tapi cukup buat ngisi waktu kosong karena kehabisan manga, anime, ato YAOI untuk diaca ato dilihat. Haha.

Ya pendapat saya sih, kalo Novel ini nggak bagus, nggak mungkin jadi pemenang pertama. Sesederhana itu :D

Jadi bagaimana menurut kalian?

Request Pertama dari Nur Amelia :

Ada yang request, ceritain tentang Noval dong ^^
Okeh, diterima. Saya bakal ulas tentang si Noval disini.

Pertama kali Bintang ketemu Noval, adalah waktu MOS. Waktu itu Bintang nggak sengaja ngelempar Noval pakek Lempung karena salah sangka soal suatu masalah. Sejak saat itu, mereka nggak pernah bertegur sapa. Saling gengsi-gengsian.

Sampai saat Noval yang anak band kebingungan karena gitarisnya nggak bisa manggung. Secara mengejutkan, dia ngedapetin kenyataan kalo Bintang pinter maen gitar. Mereka deket mulai deket dan nyaman satu sama lain.

Noval itu ramah dan baik pada awalnya dan punya karakter yang kuat banget karna kokoh pada pendirian dan prinsip. Dengan dia jatuh cinta ke Bintang, itu juga membuktikan bahwa Noval bukan cowok yang menilai seorang cewek dari wajahnya saja.

Dan Noval lah, cowok yang pertama kali dicintai sama Bintang setelah Ceweknya dulu. Sayangnya, Noval nggak tau kalo Bintang itu dulunya Lesbian.

Begitu~~ tapi ditengah cerita,, pribadi Noval perlahan-lahan berubah dan kita disuguhkan berbagai sisi gelap Noval yang sesungguhnya. Dan itulah yang menjadi salah satu konflik utama dalam Novel ini.

8 cuap-cuap pembaca:

Nur Amelia said...

ceritain tentang noval dung.

Frey_a said...

done ^^

Annesya said...

blog ini idup lagi??? ngahaha

*ngebatalin pesenan kafan dan peti mati*

Nur Amelia said...

thanks :)
jadi kpengen baca, kirakira noval bisa bikin aku jatuh cinta gak ya? hahah

Frey_a said...

Ooo.. Nenekku, ini postingan bulan Juli yang belom tak post loh. Huakakka~
Bakal jarang banget aku post XD

Lia : mm,,, kayaknya nggak deh :C soalnya Noval itu sangar,, nyeremno. Menurutku si. Entar dia ditengah-tengah jadi aneh banget gitu dah =,=a

Linda said...

aq mau tx bintang itu cewek ???

Frey_a said...

Iya, Bintang itu cewek... kalo Bintang cowok dan pacaran sama Noval, berarti Bintang maho dong^^ nyahaha... *abaikan, saya lagi gila*

yang jelas bintang cewek.

thanks suda visit blog saya, eniwei...

The aurora world indonesia said...

Wah sayang banget kalo blog ini ditinggalin, padahal bagus loh :D

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...