Pengumuman

Sori ya teman-teman, mulai sekarang, kayaknya saya bakal jarang banget posting ke sini. Postingan tentang manga dan anime juga saya pindah ke blog saya yang satunya.
Ditambah, saya jarang banget baca novel :(

REFRAIN--Winna Efendi (Resensi Novel)


Judul : REFRAIN
Penulis : Winna Efendi

Penerbit : Gagas Media

Tanggal Terbit : September-2009
Jumlah Halaman : 317 Halaman

Price : Rp 46.000,00


Untuk entry yang ini, rasa terimakasih (btw akhir2 ini aku selalu menyertakan ucapan terimaksih deh, itu membuktikan bahwa semua yang aku baca berasal dari pinjaman. Okeh, Fine!) aku tujukan pada "ANNISA TIARA PUTRI" atau "Chaca"

Sebelum masuk ke tahap resensi meresensi, ada baiknya aku mau cuap-cuap dulu *dilempar blender* haha, nggak ada salahnya kan cerita gimana asal mula aku dapet dan akhirnya baca novelnya Mbak Winna Efendi yang sudah kunanti-nanti ini? XD

Jadi gini nih,, hari Rabu kemarin, tertanggal 1 September 2010, aku pergi ke rumahnya Chaca di Manyar Kertoardjo Surabaya buat belajar kelompok nyusun masalah Olahraga. Nah, dari awal, aku udah ada niat yang besar dan tulus buat minjem novel-novelnya Chaca. Dia bilangnya sih, punya "Negeri 5 Menara" dan aku interest banget. Gak taunya, begitu sampe sana, tepat waktu aku klesetan di lantai, Chaca menyodorkan REFRAIN ini ke aku.

WHOA!!!! Aku blingsatan kesana kemari --taulah penyakit lebayus novelus yang aku derita-- aku histeris banget! Aku suka! Aku suka! Aku suka! Apalagi sama covernya yang membuat aku makin jatuh cinta. Dengan hanya sekali lihat saja, aku udah tahu kalo novel ini nggak mungkin nggak bagus.

Jadi, dengan beringas, novel punya Chaca ini langsung tak gondol pulang dan bener aja, waktu yang kuhabiskan selama membaca novel ini nggak sia-sia.

Kalo dijabarkan, sebenernya ide ceritanya lumayan klise. Tentang dua orang sahabat bernama Niki dan Nata. Suatu kali, salah satu dari mereka mulai menyukai sahabatnya sendiri. Setelah itu, hadir tokoh-tokoh anyar dan terbitlah beberapa konflik.

Tapi poin yang membuat novel ini keren bukan itu, melainkan cara Mbak Winna Efendi menyampaikan tulisannya serta cara pengemasannya. Sangat-amat-menarik dan berbeda.

Oh ya, ada juga cerita tentang anak seorang model terkenal yang bernama Annalise yang kemudian juga menjadi sahabat dari Niki dan Nata. Lalu tentang Oliver, si cinta pertama Nata.

Ceritanya membumi banget, dan banyak pesan-pesan yang ingin disampaikan Mbak Winna lewat novel ini. Good Job Mbak! Aku suka banget sama novelnya. Ringan, tapi tetap terkesan apik dan berisi,

Lain kali sih, aku berharap bisa baca kaya Mbak Winna Efendi yang lain kayak "AI" yang katanya bagus banget. Pas aku ke Gramed kapan hari, aku emang sempet mau beli "AI" sama novelnya Mbak Windhy Puspitadewi yang "LET GO" tapi apa daya, pada akhirnya aku beli "The Girl With The Dragon Tatoo" punya almarhum Steig Larsson yang sudah kugebet sejak dulu. Sama "Secret Garden" punya nya Frances Hodgson Burnett yang menarik banget.

Aku bakal ngeresensi novel itu secepatnya deh, aku janji.

Jadi sekian resensiku untuk REFRAIN ini ya XD

2 cuap-cuap pembaca:

Anonymous said...

Kayaknya ada kesalahan penulisan deh di:

"...Oliver, si cinta pertama Nata."

yang suka sama Oliver itu Niki, mbak. Niki.
Nata kan cowok XP

Anonymous said...

Lho?
Oliver kayanya cinta pertamanya Niki deh, bukannya Nata :D

*ups.. nggak spoiler kan nih ? ^^

- pembaca blogmu, pembaca refrain

Post a Comment

Udah baca entry-nya Frey?
Mau ikutan cuap-cuap?
Monggo atuh... :D

Sebisa mungkin jangan pakek anonim ya teman-teman,, supaya kita knal lebih dekat. Kalo kalian nggak punya blog, bisa pakek "name/url". Kamu bisa tulis nama kamu doang, dan url page kamu (contoh, URL fb)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...